Selasa, Maret 18, 2014

Kedatangan Hellboy

Pagi Dunia... walaupun saya gatau situ mbaca waktu pagi ato siang ato malem, yang jelas kalimat pembuka serasa pas kalo pake 'pagi', dan anehnya saya nulis ini juga udah siang, hehehe....

Oke hari ini ada satu cerita tentang kejadian menyenangkan yang sangat memuakkan, saking muaknya sampe serasa di neraka, pernah tau rasanya di neraka kan? apa? belom? sama... semoga kita semua dijauhkan dari api neraka, aamiin.... (Chiyyeee tumben-tumbenan saya serius). Nah apa toh yang menyenangkan tapi memuakkan? barusan saya beli mobil nih, alhamdulillah banget walaupun bekas, awal liat di berniaga langsung kepincut, langsung deh saya call, namanya Eko dan ngomongnya halus banget, duuuhh jadi makin terpesona, BUSYEEETT... sumpah gue gak homo.... dan setelah saya call langsung deh besoknya saya datengin di Mojokerto, kondisinya bagus banget, masih mulus semulus pupunya Anushka Sharma, halaahhh ngapain pahanya artis india dibawa-bawa, heheh...
Menyenangkan bukan? seneng banget lo rasanya bisa beli mobil dengan hasil keringat sendiri, yaaa lagi-lagi walapun bekas, hehe... dulu sih pernah iri gitu liat temen-temen dibeliin motor ortunya, HP dibeliin ortunya juga, rumah jg tinggal make dari pemberian ortu, ato paling tidak udah dibayar separuh ama ortu, padahal posisi udah kerja lo, lha saya? hehehe.... cukup ga boleh iri!!! Tapi kalo dipikir-pikir tuh... serius lebih nyenengin bisa beli sendiri, trus apa coba yang bikin memuakkan? namanya juga belum pernah punya mobil, jadinya ya... kalo orang jawa bilang 'urung ero tek-tek'ane', setelah deal harganya langsung saya bawa pulang tuh mobil jam 11 malem, nyampe krian jam12an gitu saya pompa ban karna sepertinya tadi saya cek agak kurang anginnya, dan disinilah awal kejadian itu dimulai pemirsa....

Setelah mesin saya matikan langsung mampus nih mobil ga bisa nyala lagi, dan parahnya tidak ada tanda-tanda muncul listriknya sama skali dari accu, dan jendela posisi saya buka, karena ini mobil injeksi jadinya semua membutuhkan listrik, power windows, power steering, rem, semua butuh listrik dari accu. Jam 12 malem mobil ga bisa diapa-apain, dorong dikit-dikit sampe menepi eeehh ternyata pas berhenti didepan rumah kosong, fiuhh... udah buntu nih ga ada bengkel yang buka jam segini, okeee...dipikir sambil ngopi diwarung yang kebetulan satu-satunya yang masih buka tapi hendak tutup, hahaha jadi batal tutup mungkin karena kasian liat muka saya yang mirip kadal gurun sedang mandi keringat,, ga lama kemudian dapet bantuan ama pemilik warung kopi buat manggilin orang bengkel, ga lama kemudian dateng 2orang dengan alat-alatnya, baruuuu aja mau buka kap mobil eehhh ujan dereeeesss banget, huwwaaaaaa itu jendela posisi kebuka ga bisa ditutup kalo accu ga ada listriknya, mampus deh aernya jadi masuk ke mobil, tapi untunglah ada covernya mobil jadi dengan ujan-ujanan saya tutup mobil tercinta lalu berteduh dirumah kosong, heeyyaaaa...... eh malah 2 montir ini ngintip-ngintip rumah sambil berkata dengan wajah cengengesan "eh jo..iki lak omah seng ono setane iku yo?", dan temannya menjawab "oh iyo, begitu dituku wong pasti langsung dijual neh, diketoki terus soale"

Sambil komat-kamit mulut saya otomatis berdoa "Ya Olooohh nyalakan mobil saya, aku yakin Kau mampu menyalakan tanpa kunci cadangan Ya Oloohh"

Oke 1jam kemudian ujannya reda, dibukalah kap mobil tercinta, dan apa reaksi mereka? dengan muka serius sambil ngelus-ngelus janggutnya dengan telunjuk kiri, montir satunya lagi sibuk ngupil doang, lalu mereka saling berbisik seolah-olah enggan bilang ke pria tampan penunggang mobil ngambek ini..... tik...tok....tik....tok..... kriiikkk...kriikk..krriiiikk..... tetap terdiam dan membisu, tak sabar lalu saya tanyakan dengan halus "gimana pak? kira-kira apanya?", lalu dengan polosnya mereka manjawab "pas mas, saya nyerah mas, ini mobil injeksi mas, saya ga paham mas" sambil melambai-lambai ke kamera, haaaiiisss.... BANGKEEEE.... DASAR MONTIR BANGKEEEE.....  ga bisa mbetulin sih wajar, manusia bukan tuhan , tapi kenapa engkau pake acara cerita segalaa kalo rumah yang kita hinggapi ini berhantuuu.... skali lagi BANGKEEEE.....

Menunduk lemas masuk dalam mobil yang masih diparkir didepan rumah kosong yang konon katanya berhantu, dengan posisi mobil yang masih terbungkus cover karena jendela masih terbuka dan hujan kembali turun, jadi ngerasain gimana rasanya jadi burung yang dijual dan dibungkus kertas coklat dengan sedikit lubang. Oke saya masih punya saudara, nulis kabar di Group Whatsapp keluarga dan alhamdulillah ada yang bersedia jemput malem-malem waktu itu pukul 01.30am, 2jam kemudian datanglah saudara-saudara saya tercinta Keluarga Mas Bandi, Dek Wawan, dan Palup yang waktu itu mereka lagi asyik begadang di hajatan nikahnya sodara saya, dan perlu diingat.. menunggu 2jam itu sebentar kok (menunduk lesu).

Maksud hati nih mobil diseret aja sampe Surabaya, eehh ternyata lagi-lagi karena accu yang mati pletet yang bikin setir susah belok, rem ga bisa, duuhh alhasil jam 02.30 ngetuk-ngetuk rumah orang buat numpang markir mobil, alhamdulillah ada kakek-kakek yang nawarin, tapi tetep takut juga nih ninggal mobil terparkir dipinggir jalan tanpa dikunci dengan jendela terbuka, fiuh... malam itu bener-bener seperti di neraka, jadilah ini mobil saya beri nama HELLBOY....

Besoknya saya bawa montir yang paham ama Peugeot buat menyulap ini mobil, dan alhamdulillah cuma diganti Accu aja udang nge-jreng, asiik-asiiikkk... langsung nyiapin schedule nge-trip. Ini nih penampakan Hellboy pas baru nyampe rumah. Dan pastinya sangat bermanfaat baik untuk pekerjaan atau hobby travelling saya. Oke..sampai jumpa lagi...



0 komentar:

Posting Komentar